Sejarah Islam

Manusia bijak adalah manusia yang mengetahui & belajar dari sejarah

Hadist-Hadist Lucu – Part 1

Kumpulan hadist-hadist lucu dan tidak masuk akal

Part 1 :

dikutip dari : Indonesia Faith Freedom
Hadist Bukhari dan Muslim adalah hadist sahih atau kebenarannya paling tinggi.

Yang salah perutnya

Sahih Bukhari 7.71.614

Diriwayatkan oleh Abu Said: seseorang datang pada sang nabi dan berkata, ‘Saudaraku perutnya sedang sakit.”  Sang Nabi berkata, “Suruh dia minum madu.” Orang itu datang lagi dan berkata, “Sudah kusuruh minum madu tapi malah tambah parah.” Sang nabi lalu berkata, “Allah telah mengatakan yang  sesungguhnya, perut saudaramu yang berbohong.”

Monyet syariah

Sahih Bukhari 5.58.188

Diriwayatkan ‘Amr bin Maimun: Ketika perioda pra-islam, jaman jahilliyah, aku melihat monyet betina dikelilingi  oleh sejumlah monyet2 lain. mereka semuanya sedang merajam monyet betina itu, karena monyet itu telah melakukan zinah. Akupun ikut merajamnya.

Jangan-jangan Muhammad adalah vampire

Sahih Bukhari 1.12.815

Diriwayatkan oleh Abdul Aziz. Seseorang bertanya pada Anas, “Apa yang kau dengar dari sang Nabi tentang bawang putih?” Dia berkata, “Sang Nabi bersabda, ‘Siapapun yang memakan tumbuhan ini jangan dekat2 kami atau sholat bersama kami.”

Makanan kesenangan karena dimakan rasul

Sahih Bukhari 4.56.779

Diriwayatkan oleh Abdullah:
Kami biasa menganggap mukjijat dari Allah sebagai berkat, tapi kalian menganggapnya sebagai peringatan. Sekali waktu kami bersama Rasulallah dalam sebuah perjalanan, dan kami kekurangan air. Dia berkata “Bawa sisa air yang ada padamu” Orang2 membawa sisa air yg sedikit dalam tempat minum mereka. Dia menempatkan air2 itu ditangannya dan berkata “Kemarilah air berkat dan berkat itu dari Allah.” Kulihat air mengalir dari jari2 Rasulallah, dan tanpa ragu lagi,  kudengar MAKANAN² JUGA MEMUJI² ALLAH, ketika dimakan (oleh Rasul).

Kenal sama batu tertentu

Sahih Muslim 30.5654

Jabir b. Samura melaporkan
bahwa Rasulallah berkata: Aku mengenal sebuah batu di Mekah yang selalu menyaluti (menghormat) aku sebelum aku menjadi seorang nabi dan sekarangpun aku masih bisa mengenalinya.

LAWAN KAUM BERHALA (POLITEIS) DENGAN MEMOTONG KUMIS, APA HUBUNGANNYA?

Sahih Muslim 2.500; 2.501

Ibn Umar berkata: Rasullallah berkata: Perangilah kaum berhala, potong kumis dan tumbuhkan jenggot

Jilatin dong jariku

Sahih Bukhari 7.65.366

Diriwayatkan oleh Ibn Abbas:

Sang nabi berkata, ‘jika kamu makan, jangan membersihkan tanganmu sebelum kau jilati lebih dulu, atau dijilati oleh orang lain.’

Peralatan minum dari perak berbahaya

Sahih Bukhari 7.69.538

Diriwayatkan oleh Um Salama (istri sang nabi):
Rasulallah berkata, “Dia yang minum dalam peralatan perak hanya memenuhi perutnya dengan api neraka.”

ALLAH MENGAJAR ADAM NAMA² KENTUT

Tabari I.267

Dan Allah mengajarkan Adam semua nama2 segala sesuatu seperti: Dia mengajarkan nama dari segala sesuatu, hingga kentut besar dan kentut kecil.

CAT RAMBUTMU

Sahih Bukhari 7.72.786

Diriwayatkan Abu Huraira: Sang Nabi berkata, “Yahudi dan Kristen tidak mengecat rambut mereka jadi kau harus melakukan kebalikan dari yang mereka lakukan.”

DILARANG PAKE SEPATU SEBELAH

Sahih Bukhari 7.72.746

Diriwayatkan oleh Abu Huraira: Rasulallah berkata, “Tak seorangpun boleh berjalan memakai sepatu sebelah saja, dia harus memakai dua-duanya atau tidak pakai sama sekali.”

ALLAH SUKA GANJIL

Sahih Bukhari 8.75.419

Diriwayatkan oleh Abu Huraira: Allah punya 99 nama, yakni seratus kurang satu, dan siapapun yang percaya arti²nya dan bertindak sesuai itu, akan masuk surga; dan Allah itu satu dan suka angka ganjil.

PENGIKUT KURANG AJAR

Sahih Bukhari 1.4.158

Diriwayatkan oleh Abdullah:
Nabi keluar untuk buang air besar dan memintaku mencari tiga batu utk cebok. Aku hanya menemukan dua batu, kucari batu yang ketiga tapi tak ketemu. Jadi kuambil saja TAHI KERING dan kuberikan padanya. Dia mengambil dua batu itu dan membuang TAHI KERING sambil berkata, “Ini benda kotor dan bau!!”

SALAH DOA (ATAU ALLAH YANG O’ON?)

Sahih Bukhari 2.17.127

Diriwayatkan oleh Sharik:
Anas bin Malik berkata, “Seseorang memasuki masjid dihari Jum’at lewat pintu yang menghadap Daril-Qada’ dan Rasul Allah sedang membawakan Khotbah. Orang itu berdiri dihadapan Rasul dan berkata, “O Rasul, ternak sedang sekarat dan jalan2 terpotong, please berdoa pada Allah utk meminta hujan.” Jadi Rasul mengangkat kedua tangannya dan berkata, ‘O Allah! Berkati kami dengan hujan. O Allah! Berkati kami dengan hujan. O Allah! Berkati kami dengan hujan.” Anas menambahkan, “Demi Allah, saat itu tidak ada awan dilangit dan tidak ada rumah atau bangunan antara kami dengan gunung Silas”. Lalu sebuah awan besar muncul seperti perisai muncul dibelakang gunung itu dan ketika sampai keatas kami, turun hujan. Demi Allah kami tidak melihat matahari selama seminggu. Jum’at berikutnya, seseorang masuk lewat pintu yang sama dan Rasul sedang khotbah, orang itu berdiri dihadapannya dan berkata, “O Rasulallah! Ternak2 sedang sekarat dan jalan2 terpotong. Please berdoa pada Allah utk menghentikan hujan.’ Anas menambahkan, “Rasulallah mengangkat kedua tangannya dan berkata, ‘O Allah! Hujan disekeliling kita bukan diatas kita, O Allah! di Padang, di gunung dibukit, dilembah dan ditempat2 dimana pohon tumbuh.'” Anas menambahkan “Hujan berhenti dan kami keluar, dibawah sinar matahari” Sharik bertanya pada Anas apakah itu orang yang sama yang meminta hujan Jum’at sebelumnya. Anas menjawab tidak tahu.

MINUM TIDAK BOLEH SAMBIL BERDIRI

Sahih Muslim B23 #5022:

Abu Huraira melaporkan:
Rasulallah berkata: tak seorangpun kalian boleh minum sambil berdiri; dan jika terlupa, dia harus muntahkan.

JUS LALAT

Sahih Bukhari V5 B54 #537

Nabi berkata “Jika ada lalat masuk minumanmu, dia harus benamkan lagi kedalam minuman itu, karena sebelah sayapnya mengandung penyakit dan sayap sebelah lagi mengandung obat utk penyakit itu.”

SETAN KOST DILUBANG HIDUNG

Sahih Muslim B2 #462

Abu Huraira melaporkan: Rasulallah berkata. Jika kalian bangun tidur dan melakukan wudhu, dia harus membersihkan hidungnya tiga kali, karena setan telah menginap dilubang hidungnya.

BENDERA DIPANTAT

Sahih Muslim B19 #4309

Abu Sa’id melaporkan bahwa rasulallah berkata: Dihari kiamat akan ada bendera ditempelkan pada pantat setiap orang yang bersalah telah melanggar keimanan.

BATU NGADU

Sahih Bukhari V4 B52 #117

Rasulallah berkata, “Kiamat tidak akan tiba sampai kalian memerangi yahudi, dan batu dimana orang2 yahudi sembunyipun akan berkata, ‘O muslim! Ada yahudi sembunyi dibelakangku, bunuhlah dia.”

ORANG NGANTUK DIKETAWAIN SETAN

Sahih Bukhari V8 B73 #242

Nabi berkata, “Allah suka dengan bersin dan tidak suka dengan menguap, jadi jika ada orang bersin lalu memuji Allah, maka menjadi kewajiban setiap muslim yang mendengarnya utk berkata: Yarhamukallah (Semoga Allah mengampunimu).  Tapi mengenai menguap, itu dari setan, jadi setiap orang harus berusaha menghentikannya jika ada yang menguap, jika orang cuma berkata ‘Ha’ ketika ada yang menguap, Setan akan mentertawakannya.

NGAPAIN NIH NABI JILATIN MAYAT?

Sahih Bukhari V2 B23 #360

Nabi mendatangi kuburan Abdullah bin Ubai setelah mayatnya dikubur. Mayat itu dikeluarkan lalu sang Nabi melumurkan ludahnya diseluruh tubuh mayat itu dan memakaikan bajunya sendiri.

Bersambung ke part 2 : klik disini

3 responses to “Hadist-Hadist Lucu – Part 1

  1. Anonim November 1, 2016 pukul 5:54 pm

    Lucunya dimana??
    mungkin karena yang bikin ini blog bodoh.Sebodoh orang yang dulu bilang bahwa telephon gak mungkin tanpa kabel.

  2. wakwaw Juni 29, 2016 pukul 9:56 pm

    Sakit peyuuut iihh…

  3. Anonim Mei 15, 2015 pukul 3:01 pm

    kasihan

Tinggalkan Pesan Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: